Jani Bocah Finlandia Mendapat U$ 10.000 Dari Instagram

Jani Bocah Finlandia Mendapat U$ 10.000 Dari Instagram

Jani Bocah Firlandia "Sang Hecker Mendapat U$ 10.000"


Hebat Benar Anak Filandia ini, baru Umur 10 Tahun Bisa Menemukan Celah Keamanan Instagram. Inilah anak yang berbakat yang bisa menggunakan dan memanfaatkan teknologi, cuma belajar dari Youtube dan praktek dia berhasil menemukan titik lemah keamanan aplikasi dari situs Sosial Media yang banyak di minati ini.  Dengan bakatnya itu dia memperoleh imbalan uang sebesar US 10.000 setara dengan 132 Jutar rupiah dari  Instagram karena jasanya memberi tahu bahwa Instagram agak rentan di bidang keamanan. 

Apa yang dia temukan yaitu bisa menghapus komentar orang lain ketika memasukan kode tertentu kedalam kolom komentar, sehingga komentar orang tersebut bisa dia hapus dari aplikasi layanan berbagi foto di internet milik facebook ini. Bocah ini bernama Jani, kelahiran Finlandia yang baru berusia 10 tahun. Dia tidak bermaksud jahat dalam ilmunya, hanya ingin mencari titik lemah dari suatu aplikasi. Karena adanya titik lemah tersebut dia melaporkan kepada sang pemilik aplikasi Instagram, sehingga instagram merasa berterima kasih kepada Jani yang telah memberi tahu kelemahan keamanan aplikasi.

Bocah ini mengaku sudah tertarik dengan utak atik pasword selama bertahun-tahun. Ia memiliki saudara kembar sebagai mitra dalam membangun keterampilannya tersebut.
Ayahnya sendiri kaget mengetahui putranya tersebut telah belajar begitu banyak dengan keamanan data dan password.
Dalam kisahnya ia mengatakan bahwa pernah bermimpi akan menjadi ahli di bidang keamanan informasi pada masa depan. Nah sekarang  mimpinya itu sudah mulai menjadi kenyataan. Katanya ia mempunyai impian sebagai Ahli Keamanan Informasi, karena menurutnya Keamanan itu sangat penting.


Indonesia Termasuk Salah Satu Pengguna Instagram Terbanyak Di Dunia


Karena jasa jani patutlah rasanya para pengguna Instagram berlega hati, karena pihak pemilik Instagram telah memperbaiki keamanan aplikasinya.

Pengguna instagram dari Indonesia lebih kurang 12.000 orang yang bergabung dalam komunitas berbagi foto ini.

Secara umum kalau dirata-ratakan ada sekitar 80 juta foto dan bideo yang dibagikan secara global setiap harinya serta menghasilakn like 3,5 millier likes. 


Diambil dari berbagai : sumber 

Awalnya Jani, tidak berniat untuk meretas Instagram tanpa sepengetahuan pihak Facebook. Bocah yang tinggal di Helsinki, Finlandia ini memang diminta untuk menemukan kecacatan sistem yang ada di Instagram. Jani diminta Facebook untuk menemukan bug Instagram dengan mengetes apakah ia mampu mengedit atau bahkan menghapus komentar, caption yang ada di foto dan video Instagram tanpa harus log in.

Ajaibnya, ia benar-benar mampu melakukan hal tersebut tanpa harus masuk ke akun Instagram.

"Saya bisa menghapus komentar siapapun. Nih, saya buktinya bisa menghapus komentar Justin Bieber," ia mengatakan seraya sambil menunjukkan ke komentar Bieber yang baru saja ia hapus.

Alhasil, Jani mendapatkan imbalan yang begitu besar dari pihak Facebook karena ia mampu menemukan celah keamanan dari program bug bounty yang diadakan Facebook.

Jani juga mengungkap bahwa dirinya sangat tertarik dalam dunia coding dan video gim. Semakin ke sini, dirinya mulai mempelajari tentang sistem keamanan informasi dalam dunia teknologi.

Ia mengakui bahwa ia tertarik dengan sistem keamanan di dunia teknologi. Sehingga ia penasaran tentang dasar pembahasannya, yang membuat Jani tonton beberapa video di YouTube.
- See more at: http://www.riau24.com/berita/baca/59093-bocah-10-tahun-dapat-uang-132-juta-karena-retas-aplikasi-instagram/#sthash.OVlKLl4z.dpuf
Goo Teknologi