May 11, 2016

Kecanggihan Printer 3D Bisa Membuat Kaki Bebek

Teknology Terbaru Printer 3D Membuat Bebek Philip Punya Kaki Baru



Seekor bebek yang beruntung, bisa berkelana lagi setelah sebelumnya kehilangan dua kakinya.

Apa yang membuat bebek tersebut bisa berjalan lagi? 
Kaki Hasil Cetakan 3 Dimensi

Dengan menggunakan teknologi pencetakan 3 dimensi (3D Printing) bisa membuat kaki-kaki palsu yang bisa berguna untuk bebek Philip. 

Lebih mengejutkan lagi, ide tersebut dikerjakan oleh seorang guru sekolah menengah di South Park Middle School di Kota Oshkosh, sebuah negara bagian di Wisconsin.

Dengan begitu cepat bebek philip bisa menyesuaikan diri, sehingga dengan mudah belajar menyeimbangkan diri agar bisa berenang lagi bersama yang lain" Vicku Rabe-Harrison Menjelaskan.

Kemudian Bebek Philip dibawa ke tempat perlindungan satwa di Cedarburg, merupakan tempat keberadaan mesin pencetak 3 Dimensi Tersebut.

Mesin Pencetak 3 Dimensi ini lengkap dengan perangkat lunaknya, sehingga mudah di utak-atik melalui layar. Tegas Guru Jason Jiscke.

Pencetakan Kaki Baru Bebek Philip dengan Pencetak 3 Dimensi


Bebek Philip di peroleh Vicki Rabe-Harrison dari seorang anak perempuan yang mau pindah rumah. Dan juga beberapa binatang lainnya seperti kambing, ayam, bebek serta hewan lainnya.

Saat menemukan bebek philip memiliki kaki-kaki yang melengkung serta kering akibat kedinginan sehingga membeku. Melihat keadaan bebek tersebut timbul niat Vicki Rabe-Harrison untuk memberikan fasilitas agar bebek philip bisa berjalan dan bereang lagi.

Sesudah selesai menonton sebuah tayangan di video online, Vicki langsung menanyakan kepada Jicske tentang kegunaan mesin Pencetak 3D agar Bebek Philip bisa dibuatkan kaki-kaki palsu.

Awalanya Jischke mengira bahwa pertanyaan, serta mohon bantuan dari Vicki adalah senda gurauan.

Tapi, sekitar 1 jam sebelum Vicky menyuntik mati si bebek philip, telepon berdering, rupanya telephon berasal dari Jischke, dan bilang "Vicki tunggu dulu, saya sedang buatin kaki-kaki itu sekarang". Tahan dulu, tahan dulu!," ucap Vicki.

Saya butuh waktu sekitar 6 Minggu untuk coba-coba agar model kaki palsu Philip bisa cocok, Sekarang kami menggunakan Ninja Flex dan bahan itu adalah bahan yang luwes."

Bahan baru dari hasil sumbangan itu diolah dalam pencetakan dengan memakan waktu selama 36 jam untuk dua buah kaki. Kemudian baru hasilnya bisa dipasangkan ke bagian kaki bebek yang masih tersisa. Setelah selesai di uji coba, lalu bebek philip dibawa ke tempat perlindungan satwa.

Harapan Vicki bebek Philip bisa tinggal bersama dengan gerombolan bebek yang lain. Tapi Bebek Philip harus dibawa ke tempat perlindungan satwa. 

Vicki dengan sedikit sedih berada jauh dari unggas kesayangannya tersebut. ""Philip dan Saya telah jadi teman baik dan sedih ketika melihatnya pergi" Kata Vicki.  

Nah jika anda ingin menggunakan jasa cetak dan ingin tahun tentang harga Cetak 3D silahkan kunjungi blog sobat kita ini.

Sumber : Berita Liputan 6