Pertumbuhan Teknologi Aplikasi Handphone Android

Pertumbuhan Teknologi Aplikasi Handphone Android


Semakin majunya zaman semakin canggih pula teknologi. Nah sekarang gootex akan mengupas tentang Pertumbuhan Teknologi Aplikasi Berbasis Handphone Android. Apa saja aplikasinya, apa pula gunanya, dan bagaimana pemakaiannya. Silahkan ikuti uraian berikut.
Di Tahun 2015 di Indonesia merupakan awal dari menjamurnya penggunaan Handphone dengan sistem OS Android. Sejalan dengan semakin banyaknya pengguna android yang terkoneksi dengan internet, maka para developer berlomba-lomba dalam mengembangkan aplikasi baik untuk keperluan bisnis, pendidikan, transportasi, hiburan dan yang paling banyak berupa aplikasi games. Aplikasi tersebut ada yang bisa di download secara cuma-cuma alias gratis sampai pada aplikasi yang berbayar alias beli.

Aplikasi Android Terpopuler Tahun 2015


1. Transparent BBM New 2015. Merupakan sebuah aplikasi yang bisa memberikan akses kepada para user untuk melakukan custom terhadap yang berhubungan dengan aplikasi BBM, seperti mengatur tombol, jam digital, tombul musik, tombol refresh maupun reload BBM, chat emotion, sampai pada data trafik. Aplikasi ini bisa di download secara gratis pada link Transparent BBM New 2015. Aplikasi ini di buat oleh Mr. Mojo.
Transparent BBM New 2015

2. Change Hair And Eye Color. Ini adalah aplikasi buatan Csmatworld. Dengan Aplikasi Hair And Eye Color Kami bisa melakukan editing foto sendiri sehingga menjadi sebuah foto yang unik. User juga diajak untuk menggunakan "make up tool" sebagai tombol editingnya. Di samping itu juga disediakan kumpulan foto realistis, warna rambu, warna mata, efek serta tombol menggunggah foto dari kamera dan galery. Sepertinya aplikasi ini lebih cocok untuk para wanita yang hobi makeup.

Change Hair And Eye Color
3. New Dual BBM 2015. Aplikasi hasil pengembangan dari Mojo. Yang fungsinya sama dengan aplikasi sebelumnya Transparent BBM New 2015, tetapi aplikasi ini memungkinkan user untuk memakai dan menginstall lebih dari satu aplikasi BBM. Di samping itu juga memudahkan user untuk berbagi status, multi BBM Pin, mendukung mode dan rotasi serta stiker gratis tambahan.
New Dual BBM 2015
4. MiniSpyCamera. Sesuai dengan namanya Aplikasi ini berfungsi sebagai kamera pengintai. User bisa memfoto diringa sendiri pada tempat umum tanpa ada orang yang mengetahui. Dan juga bisa digunakan untuk memotret orang-orang disekeling user tanpa diketahui oleh orang yang dipotret. Pada aplikasi MinuSpyCamera ini juga dilengkapi dengan tombol tanpa suara atau menonaktifkan suara jepretan camera, pengaturan "the toast" dan opsi preview.

MiniSpyCamera
5. Anime Studio Story. Aplikasi yang satu ini tidak kalah menarik dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Tetapi aplikasi Anime Studio Story tidak bisa didapat secara free, diharuskan untuk membayar sebesar Rp. 53.270 untuk dapat menggunakannya. Di sini user akan diberikan sebuah ruangan berupa studio untuk dipakai sebagai alat perancang sebuah karakter. Nantinya user diajak untuk membuat karakter sesuai dengan keinginan sendiri, mulai dari kepala, bentuk badan hingga kategori. Disamping itu, disuguhkan pula berbagai macam alat, seperti library, motion capture dan board sebagai alat untuk menyusun alur cerita.
Anime Studio Story. Aplikasi
6. Helicopter Sim. Kalau melihat dari namanya saja aplikasi ini sudah menarik untuk dicoba. ProHelicopter simulator ini merupakan aplikasi buatan dari Rortos namun diperuntukan untuk komersil dengan harga Rp. 59.088. Cara bermainnya cukup mudah, user akan diajak untuk menyelesaikan tantangan berupa 5 buah jalan cerita, 30 misi, serta 90 rintangan (5 diantarnya merupakan kompetisi atau turnamen). Dan juga, pemain akan diajak untuk belajar menggunakan peralatan yang ada di dalamnya, seperti pedals, machine guns, missiles sampai dengan flares.
Helicopter Sim
7.  ArtRage. Melihat namanya aplikasi ini berhubungan dengan grafis. Aplikasi ArtRage secara garis besarnya berfungsi untuk melukis pada perangkat Android. Disamping itu juga disediakan berbagai macam alat lukis yang mirip sekali dengan aslinya. Untuk bisa memanfaatkan aplikasi ArtRage anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 62.799.
ArtRage
Demikianlah aplikasi yang berbasis Handphone Android yang populer di tahun 2015. Nah untuk tahun  ini aplikasi apa yang terpopuler. Jangan kemana-mana simak uraian selanjutnya.
Pada tahun lalu kebanyakan aplikasi termasuk dalam kategori hiburan dan seni. Nah sekarang kita coba melihat aplikasi yang menunjang dalam kelangsungan usaha.

Di tahun ini aplikasi untuk transportasi sudah mulai tumbuh khususnya di daerah Ibukota Negara, DKI Jakarta dan sekitarnya yaitu :
1. Aplikasi Gojek merupakan buah karya anak bangsa yang bernama Cashles. Dengan aplikasi Gojek anda bisa memesan ojek secara online untuk tujuan di sekitar Area JOBODETABEK, serta bisa juga untuk mengambil atau mengantar pesanan. Dengan adanya aplikasi membuka peluang usaha sampingan buat yang memiliki sepeda motor. Kelebihan dari aplikasi ini, anda bisa tahu langsung berapa ongkos ke tempat yang anda tuju. Jadi tidak perlu lagi adanya tawar menawar harga.
Aplikasi Gojek

2. Aplikasi Grab.  Fungsinya sama dengan aplikasi gojek. Grab ada dua jenis pertama untuk kendaraan motor yang kedua untuk kendaraan mobil. 
Aplikasi Grab
3. Aplikasi GoogleMap. Aplikasi yang satu ini sangat membantu para pengemudi kendaraan. Dengan perpaduan peta jalan yang akan ditempuh, aplikasi GoogleMap Smartphone ini  akan memandu perjalanan anda sampai ke tempat tujuan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan adanya petunjuk dalam bentuk suara, beberapa meter sebelum persimpangan maka anda akan diberi tahu arah yang mana akan ditempuh.  
Aplikasi GoogleMap
 Cara penggunaan cukup mudah. Download Aplikasi Pilih tujuan anda. Untuk lengkapnya bisa di lihat pada petunjuk langsung dari Om Google.
Temukan Teknologi  Yang Anda Cari di Sini Aja