Teknologi Informasi Terbaru Tepat Guna

Teknologi Informasi Terbaru Tepat Guna

Teknologi Tepat Guna

Kata Teknologi sudah tidak asing lagi bagi kita yang hidup di zaman yang serba canggih ini. Namun bagi anda yang belum mengetahui pengertian teknologi, di sini kami akan jelaskan. kamu sekarang  yang sedang membaca artikel ini sudah menggunakan teknologi. Apasih pengertian teknologi yang sebenarnya? Menurut Profesor Wiki menjelaskan Teknologi adalah semua sarana dan prasarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan, untuk lebih memudahkan kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Penggunaan awal teknologi oleh manusia dimulai dari pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat yang sederhana. Contohnya dengan adanya penemuan tentang kemampuan akan mengendalikan api telah menaikkan sumber-sumber pangan, begitu juga dengan pememuan roda membuat manusia lebih mudah dalam perjalanan, dan memudahkan dalam mengendalikan lingkungan mereka. Dengan adanya penemuan telepon telah mempersingkat jarak antara individu dalam berkomunikasi, begitu juga dengan penemuan internet bisa mengirim surat elektronik tanpa harus melalui tukang pos dan masih banyak lagi contoh-contoh tentang teknologi.

Nah apa pula yang di maksud dengan informasi. Menurut Prof Wiki Informasi adalah pesan (ucapan atau ekspresi) atau sekumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang dapat dipahami (ditafsirkan) dari kumpulan pesan tersebut. Sebuah informasi dapat direkam atau ditransmisikan. Dalam hal pengetahuan tentang suatu peristiwa yang telah dikumpulkan maupun diterima melalui proses komunikasi, pengumpulan intelijen, atau dari berita surat kabar maka itu di namakan informasi. Sebuah informasi yang berupa koleksi data atau fakta itu di namakan dengan informasi statistik. Didalam bidang ilmu komputer, informasi di definisikan sebagai data yang disimpan, diproses, di proses, atau ditransmisikan.
Secara umum informasi dapat diartikan sebuah berita baru yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Terbaru, apa pula yang dimaksud dengan terbaru. Terbaru maksudnya adalah sesuatu hal yang belum ada sebelumnya dan pertama kali bisa dilihat, dimanfaatkan.

Tepat guna seuatu barang penemuan terbaru yang memiliki fungsi sesuai dengan kebutuhan. Jadi pengertian dari teknologi terbaru tepat guna adalah suatu hasil karya manusia dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi dan memudahkan suatu pekerjaan.

Macam-macam Teknologi Terbaru Tepat Guna

Teknologi tepat guna yang merupakan hasil dari pemikiran manusia berwujud dalam bentuk barang atau benda yang mampu mendukung aktifitasnya. Adapun macam jenisnya di berbagai bidang adalah sebagai berikut :


Pada zaman dahulu orang berkomunikasi jarak jauh dengan melalui surat yang dikirim dengan burung merpati atau pengantar surat. Kemudian di temukan telegram/telegraf sebagai pengirim surat elektronik. Setelah itu muncul  Faksimile dari Faksimile terus berkembang dengan E-mail. Untuk bisa berbicara langsung ditemukannya Telepon. Telepon membutuhkan kabel sebagai media penyambung komunikasi kemudian di kembangkan lagi menjadi Handphone (Telepon Genggam) yang bisa di bawa kemana-mana dan begitu seterusnya sampai sekarang selalu ada perubahan teknologi komunikasi.


Dalam bidang transportasi sudah banyak perubahan teknologi, zaman dahulu orang menggunakan binatang seperti kuda, gajah, unta dalam menempuh perjalanan. Kemudian di temukanlah sepeda yang masih menggunakan tenaga manusia, selanjutnya di temukan mesin sehingga menjadi sepeda motor. Dari sepeda motor berkembang lagi menjadi mobil, pesawat terbang, kapal laut dan kereta api sesuai kebutuhan. Seiring perkembangan zaman pertumbuhan teknologi transportasi juga semakin berkembang dari bahan bakar yang menimbulkan polusi menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan.

Ditemukannya traktor sebagai pengganti bajak yang menggunakan sapi atau kerbau. Dengan memakai traktor perkerjaan lebih cepat selesai di bandingkan dengan menggunakan bajak.


Dan masih banyak lagi contoh - contoh Teknologi Informasi Terbaru Tepat  guna yang akan di paparkan pada artikel selanjutnya.

Kesimpulan :

Semua penemuan teknologi terbaru akan mempercepat dan mempermudah pekerjaan manusia, sehingga bisa menghemat waktu.